Ilmu agama adalah solusi dalam menghadapi semua masalah kehidupan

Setiap manusia pasti ingin hidup bahagia di dunia ini. Namun banyak diantara mereka keliru dan salah jalan dalam mencari kebahagiaan. Mereka menganggap bahwa uang dan harta adalah sumber kebahagiaan. Akan tetapi kenyataannya mereka tidak menemukan kebahagiaan yang mereka cari. Hidup mereka terasa hampa walaupun memiliki banyak harta.

Padahal Allah telah menurunkan sumber kebahagiaan yaitu Al Qur’an dan As Sunnah. Kenapa Al Qur’an dan As Sunnah atau ilmu agama merupakan sumber kebahagiaan?

Seperti yang kita tahu bahwa hidup ini selalu dipenuhi masalah. Masalah demi masalah akan selalu menghampiri kita. Maka dari itulah kita perlu ilmu agama dalam menghadapi semua masalah dalam kehidupan kita.

Kita perlu solusi dalam menghadapi suatu masalah dan di dalam ilmu agama ada solusi yang terbaik. Banyak orang stres dan depresi karena mereka tidak tahu solusi dalam menghadapi masalah atau musibah yang menimpanya. Bahkan mereka tidak mau mempelajari dan meninggalkan ilmu agama ini yang merupakan solusi semua masalah kehidupan.

Allah Ta’ala berfirman :

“Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan jadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Siapa yang bertawakkal
kepada Allah niscaya Allah akan mencukupinya.” (Ath-Thalaq: 2-3)

Taqwa kepada Allah adalah jalan keluar atau solusi terbaik dalam menghadapi semua masalah dalam kehidupan ini. Dan seseorang tidak akan bisa bertaqwa tanpa mempelajari ilmu agama.

Ketahuilah hidup ini penuh dengan masalah dan kewajiban kita menghadapi semua masalah sesuai tuntunan agama jika kita ingin hidup bahagia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s