Suami wanita di surga

[Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin rahimahullah]

Soal: Jika seorang wanita memiliki dua suami di dunia, dengan siapa dia bersanding nantinya? Dan kenapa Allah hanya menyebutkan istri untuk laki-laki tanpa menyebut suami untuk wanita (sebagai balasan di jannah, pen.)?

🔎Jawab: Jika di dunia seorang wanita memiliki dua suami, nanti di hari kiamat dia memilih di antara keduanya di jannah. Jika seorang wanita belum menikah di dunia, di jannah Allah akan menikahkannya dengan pria yang akan menyejukkan matanya. Karena kenikmatan yang ada di jannah tak dibatasi untuk kaum lelaki saja, melainkan untuk kaum lelaki, juga kaum wanita. Dan termasuk bentuk kenikmatan adalah menikah.

Adapun ucapan sang penanya, “Sesungguhnya Allah taala menyebutkan bidadari-bidadari, dan mereka adalah para istri. Dan tidak menyebutkan suami untuk kaum wanita.”

Maka kami jawab, disebutkannya bidadari untuk kaum lelaki karena laki-laki adalah yang mencari. Dialah yang berjuang untuk wanita. Itulah mengapa yang disebut hanyalah istri untuk kaum lelaki, dan tidak disebutkan suami untuk kaum wanita. Namun bukan berarti kaum wanita tidak memiliki suami. Bahkan mereka memiliki suami dari kalangan bani Adam.

(( Fatawa Aqidah lil ‘Utsaimin:129 ))

Sumber : WA SLN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s