Kisah Mujahid Muda

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﻰﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ. 

Bahwasannya dikisahkan ada seorang pemuda telah ikut berperang di jalan ALLOH sekian lamanya.

Dan menginginkan agar dirinya bisa mati syahid namun belum kunjung untuk meraihnya. 

Maka diapun mengajak bicara kepada dirinya sendiri dan mengatakan: “Demi ALLOH apabila aku telah kembali kepada sanak keluargaku, maka aku akan menikah.

Kemudian pemuda tersebut tidur siang di dalam tenda dan beberapa saat kemudian para sahabatnya membangunkannya untuk sholat dzuhur. Ternyata setelah bangun tiba tiba pemuda tersebut menangis sehingga para sahabatnya khawatir kalau kalau pemuda tersebut tertimpa sesuatu. 

Ketika pemuda ini melihat kekhawatiran yg terjadi pada para sahabatnya maka pemuda tersebut mengatakan: “Sungguh aku tidak apa apa, akan tetapi aku bermimpi didatangi seseorang, maka orang itu  mengatakan padaku: “pergilah engkau bersamaku menemui istrimu   AL ‘AINA  (GADIS JELITA YG LEBAR MATANYA).

“Maka akupun bangkit bersamanya dan pergilah dia denganku dan berjalan dihamparan bumi yg putih bersih”.
Kemudian kami mendatangi taman yg aku belum pernah melihat taman seindah taman itu sama sekali.

Dan di dalamnya terdapat sepuluh gadis yg akupun belum pernah melihat gadis secantik mereka, maka aku berharap salah satunya adalah AL ‘AINA, dan aku katakan pada mereka:”apakah diantara kalian ada AL ‘AINA?” Merekapun menjawab:”Dia ada di antara kami dan kami semua yg di sini hanyalah dayang dayang yg mengasuh AL ‘AINA.”

Akupun berlalu bersama temanku dan mendapati lagi sebuah taman yg berkali lipat indahnya dari taman yg tadi aku tinggalkan, dan di dalamnya ada duapuluh gadis yg berkali lipat kecantikannya dari  sepuluh gadis aku yg tinggalkan tadi. Maka aku berharap AL ‘AINA salah satu dari mereka dan kukatakan pada mereka:”apakah diantara kalian ada AL ‘AINA?” Mereka menjawab:”dia bersama kami tapi yg disini semuanya hanya dayang dayangnya.”

Selanjutnya pemuda tersebut menyebutkan pertemuannya dgn tigapuluh gadis yg lain berkali lipat kecantikanya di bandingkan gadis gadis yg dilewatinya, yg tigapuluh gadis itupun adalah dayang dayang AL ‘AINA.
Pemuda tersebut melanjutkan cerita yg dialami didalam mimpinyadia berkata :”kemudian sampailah perjalananku di depan kubah dari permata yaqut yg berwarna merah berkilauan yg gemerlap cahayanya menerangi sekitarnya. Maka temanku yg mengantarku mengatakan padaku:”masuklah engkau!!” temuilah istrimu!”  Maka segera akupun memasukinya. Dan terlihatlah didalamnya seorang gadis yg cahaya kubah yaqut tadi kalah dan tidak ada apa apanya di bandingkan kemilau cahaya yg terpancar dari kecantikan paras gadis tersebut. Akupun duduk dan mengajak gadis jelita tersebut bercakap cakap sesaat dengannya. Dan akupun menjadikanya mau berbicara kepadaku.

Sesaat kemudian sahabatku berkata kepadaku:”Keluar engkau dan pergilah!!”

Dan akupun tidak mampu menolak perintahnya sehingga aku berdiri untuk keluar dalam keadaan gadis tersebut memegang ujung selendangku sambil mengatakan padaku:”Berbuka puasalah anda malam ini di sisi kami,”
💭”Maka ketika itulah kalian membangunkan aku dan tahulah aku kalau itu semua hanya didalam mimpi sehingga akupun menangis sejadi jadinya.”
Tidak berapa lama pasukan di seru agar mengendarai kendaraan untuk bertempur, maka pasukanpun menaiki kendaraan masing masing dan saling serang dgn musuh sampai terbenamnya matahari dan telah halal bagi orang yg berpuasa untuk berbuka.  Dan terbunuhlah pemuda tersebut saat itu, sedangkan pemuda tersebut dalam keadaan berpuasa hari itu.

SUMBER KISAH KITAB JIHAD IBNUL MUBAROK

Faedah dari ustadz usamah al banjari

Pengajar di ma’had an najiyah kaliwinasuh banjarnegara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s