Jangan kagum dengan teknologi orang-orang kafir

Di zaman sekarang ini mayoritas kaum muslimin jauh dari agamanya sehingga banyak dari mereka berada dalam kebodohan. Salah satu kebodohan itu adalah merasa kagum dengan teknologi buatan orang kafir, padahal Rasulullah bersabda :

كَتَبَ اللهُ مَقَادِيرَ الْخَلَائِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ

“Allah mencatat takdir-takdir makhluk-makhluk-Nya 50.000 tahun sebelum Dia ciptakan langit-langit dan bumi.” (HR. Muslim, Kitab al-Qadar, no. 2653 dari Abdullah bin ‘Amr)

Didalam hadits ini disebutkan takdir telah dituliskan 50 ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi. Segala sesuatu telah tercatat di Lauh Mahfudz termasuk rancangan atau desain dari sebuah teknologi. Orang-orang kafir hanyalah mengikuti takdir yang tertulis di Lauh Mahfudz. Jadi pada hakikatnya yang menciptakan teknologi itu bukanlah orang-orang kafir akan tetapi yang menciptakannya adalah Allah Azza Wa Jalla.

Untuk itulah kita tidak usah merasa kagum dengan teknologi orang-orang kafir bahkan kita harus merasa kagum dan memuji Allah semata karena Dialah pencipta semua teknologi yang ada didunia ini.

Wallahu’alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s