Keterangan Resmi Ha’iah Kibarul Ulama Saudi Arabia Terkait Teror di Nice Perancis

Sekretariat Jendral “Haiah Kibarul ‘Ulama” mengutuk kejadian penabrakan teror yang sangat keji di Nice Prancis, yang mengakibatkan puluhan tewas dan lainnya luka-luka.

Islam sangat menjunjung tinggi kehormatan darah (jiwa) manusia, dan menyatakan bahwa aksi teror membunuh jiwa dan membuat takut orang-orang  terjamin keamanannya baik di tempat tinggalnya maupun di tempat-tempat umum, merupakan perbuatan jahat. Prinsip kemanusiaan sepakat menolak dan mengingkari perbuatan tersebut.

Tindak kejahatan teror yang dikutuk oleh semua pihak dengan sudut pandangnya masing-masing ini, semestinya mengingatkan pada peristiwa yang terjadi setiap hari, dilihat dan didengar oleh seluruh dunia tanpa pengingkaran. Yaitu tragedi yang terjadi di Suriah. Tatkala pemerintah teroris Suriah dan kaki tangannya melakukan langsung kejahatan yang sangat keji. Melanggar hak-hak manusia, terutama hak hidup, di samping penghancuran dan pengusiran.

Berbagai aksi teror terhadap masyarakat yang menimpa banyak negara di berbagai penjuru, merupakan salah satu buah dari kejahatan-kejahatan pemerintah Suriah dan kaki tangannya, yang telah menjadi sarang para teroris pembunuh.

Wajib pada segenap alam untuk bekerjasama memerangi terorisme dan menangkal berbagai kejelekannya. Karena teror tidak akan pernah berhenti aksi-aksinya pada satu batas tertentu. Namun dia melanggar rambu-rambu agama, adat, dan peraturan perundang-undangan.”

Riyadh, 10 Syawwal 1437 H / 15 Juli 2016

Sumber : http://www.spa.gov.sa/viewstory.php?lang=ar&newsid=1519153

Sumber : http://www.manhajul-anbiya.net
Join Telegram https://tlgrm.me/ManhajulAnbiya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s