Karomah Palsu

Berkata al-Allamah Ibnu Baz rahimahullah :

“Dan terkadang sebagian kaum shufi yang menyangka diri mereka mempunyai karomah, mereka mengklaim dengan karomah tersebut mereka mampu sampai ke Makkah tanpa mobil, tanpa pesawat dan tanpa selain itu. Dan ini adalah khurafat (cerita bohong yang tidak masuk akal) dan kebohongan mereka.

Dan terkadang sebagian mereka menjalin komunikasi dengan jin dan menyembah jin, sehingga dia dibawa oleh jin ke Makkah dan ke tempat-tempat lainnya, seperti yang disebutkan oleh Syaikhul Islam Abul Abbas Ibnu Taimiyyah rahimahullah dan ahli ilmu yang lainnya.

Dan kesimpulannya bahwasanya berita-berita ini :

Bisa jadi sebagai bentuk khurafat (cerita bohong) yang dikatakan oleh sebagian kaum shufi dan orang yang semisal mereka yang mengaku bahwasanya mereka adalah para wali dan mereka punya karomah padahal mereka berdusta akan hal itu.

Dan bisa jadi dia adalah termasuk wali syaithan, sehingga syaithan-syaithan tersebut mengangkat dan memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya, karena orang tersebut menyembah syaithan dan mena’atinya. Ketika dia melayani syaithan-syaithan tersebut dan menyembahnya, maka syaithan-syaithan itupun melayani dia dalam memindahkannya dari satu tempat ke tempat yang lain.”

Sumber : http://www.binbaz.org.sa/fatawa/390

كرامـات زائفـة

قَـالـَ العَلّامَة ابنُ بَاز -رَحِمَهُ الله-:

”وقد يدعيها بعض الصوفية الذين يزعمون أن لهم كرامات يستطيعون بها أن يصلوا إلى مكة من دون سيارات ولا طائرات ولا غير ذلك وهذا من خرافاتهم وكذبهم ، ب

وقد يكون لبعضهم اتصال بالجن وعبادة الجن فتحمله الجن إلى مكة وغيرها ، كما ذكر ذلك شيخ الإسلام أبو العباس ابن تيمية رحمه الله وغيره من أهل العلم ،

فالخلاصة أن هذه الأخبار إما أن تكون من قبيل الخرافات التي يقولها بعض الصوفية وأشباههم من الذين يزعمون أنهم أولياء ولهم كرامات وهم كاذبون في ذلك ، وإما أن يكون من أولياء الشيطان فتحمله الشياطين وتنقله من مكان إلى مكان ، لأنه عبدها وأطاعها فلما خدمها وعبدها خدمته في النقل من مكان إلى مكان“.

المصــدَرُ :
🖥 http://www.binbaz.org.sa/fatawa/390

🔸قناة  ردود منهجــ☟ـة
https://goo.gl/u89Fhj

Sumber : Channel telegram : http://bit.ly/ashhabussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s