Akibat tidak perawan sebelum menikah

Keperawanan adalah hal yang sangat penting bagi wanita karena keperawanan adalah lambang kesucian dan kehormatan. Akan tetapi sayang sekali banyak wanita yang menghilangkan keperawanan karena berzina atau seks bebas dengan alasan karena cinta atau nafsu semata. Padahal akibatnya lebih menyakitkan daripada kenikmatan berzina atau seks bebas.

Berikut ini beberapa akibat tidak perawan sebelum menikah :

1. Ditolak calon suami

Kejujuran itu penting dalam membangun rumah tangga dan jika anda jujur tidak perawan maka kemungkinan besar akan ditolak bila calon suami masih perjaka. Bila calon suami pernah berzina juga biasanya akan menerima dan memaklumi keadaan anda.

2. Hubungan suami istri menjadi tidak harmonis

Ini terjadi jika anda tidak jujur kepada calon suami anda dan ketahuan setelah menikah. Bisa saja anda akan langsung dicerai dimalam pertama atau walaupun dilanjutkan hubungan anda dengan suami menjadi dingin dan tidak harmonis lagi.

3. Suami selingkuh

Walaupun anda jujur bahwa anda tidak perawan sebelum menikah dan suami menerimanya tetap suami akan merasa kecewa dengan keadaan anda. Dari kecewa itulah timbul sakit hati lalu muncul rasa dendam dan akhirnya selingkuh. Ini adalah kenyataan yang banyak terjadi, suami selingkuh karena istri tidak perawan.

4. Balasan itu sesuai dengan perbuatannya

Apabila suami dan istri atau salah satunya berzina maka dikhawatirkan anaknya akan menjadi pezina. Ada pribahasa yang mengatakan :

“Buah itu jatuh tidak jauh dari pohonnya”

Hal ini sebagai balasan atas perbuatan dosa zina kedua orangtuanya. Dan bila hal ini terjadi maka yang menanggung malu atas perbuatan zina anaknya adalah kedua orangtuanya.

Inilah beberapa akibat seorang wanita tidak perawan sebelum menikah yang akibatnya menyakitkan hati dan membuat malu keluarga. Maka dari itu wahai wanita jagalah kesucian dan kehormatan kalian dan jauhilah pacaran dan seks bebas.

Bagi para wanita yang tidak perawan karena berzina segeralah bertaubatlah kepada Allah dengan taubat nasuha, memakai jilbab syar’i dan menjaga diri dari pergaulan yang diharamkan yaitu pergaulan lawan jenis yang bukan mahramnya. Carilah jodoh dengan cara ta’aruf bukan dengan cara pacaran karena pacaran hukumnya haram dalam islam. Dan jujurlah tentang keadaan anda ketika ta’aruf karena kasus cerai karena istri tidak perawan sudah banyak terjadi.

Screenshot dibawah ini diambil dari sebuah forum sebagai tambahan untuk menjadi bahan renungan

Dibawah ini ada copas kisah nyata dari komentar sebuah forum sebagai inspirasi agar tidak putus asa mencari pasangan laki-laki yang baik :

Tidak semua laki2 memandang utama sebuah keperawanan. saya punya sahabat seorang akhwat, orangnya cantik dan cerdas, sayangnya masa lalunya lumayan kelam. Pacarannya sangat jauh, sampai berzina lebih dari sekali, kemudian ia bertobat, dan mencari laki2 yang serius menikahinya, agar ia keluar dari lingkarang maksiat, sebab walaupun ia sudah bertobat, mantan pacarnya masih mengejar2nya.

Tidak sekali dua kali ada laki2 datang melamarnya, karena memang dilihat dari luar siapa sih yang tidak tertarik sama akhwat yang sangat menarik seperti dirinya. tetapi masa lalunya selalu membelenggu dirinya. seringkali ia menolak taaruf, tapi tidak jarang juga mencoba menjalani taarufnya. dari sekian taaruf yang diseriusinya, hampir semua laki2 mundur ketika ia menceritakan masa lalunya, padahal mereka sebelumnya begitu menggebu-gebu.

Ia tetap teguh dengan kejujurannya, walaupun ditolak berkali2, ia tetap menceritakan masalalunya itu pada laki-laki yang hendak melamarnya, hingga ia merasa bosan dan akhirnya menyerahkan segalanya pada Allah, jika memang ia layak dicintai apa adanya, Allah pasti akan mengirimkan laki2 yang akan menerima dan mencintainya apa adanya.

Dan Subhanallah, ketika ia dalam keadaan pasrah tersebut, seorang laki-laki yang baik datang memintanya menjadi istri. keraguan menghampirinya, ia takut ditolak lagi, tapi juga berharap bahwa mungkin itu jodohnya.

Tetapi, dengan mengucap Bismillah, sebelum taaruf itu diteruskan, ia menceritakan sejujur-jujurnya kepada si laki-laki, untuk kesekian kalinya, yang sebenarnya hal yang sangat berat, karena harus mengulang-ulang kisah nista yang selalu membuat hatinya pedih dan diliputi penyesalan, yang selalu ingin ia kubur dalam-dalam.

Beberapa hari tidak ada jawaban apa-apa, dia mulai menyimpulkan laki-laki itu mundur seperti yang lain. tetapi, 3 hari setelah itu, laki-laki tersebut menghubunginya, dan bilang akan melamarnya. Dia nyaris tak percaya, saat ditanyakan tentang masa lalunya, laki-laki itu menjawab: Niatku untuk menikahimu tidak berubah, malah semakin kuat. Aku yakin pilihan hatiku tidak pernah salah. tentang masa lalumu, biarlah ia menjadi masa lalu, biarlah hanya kita dan Allah yang tau. Anggaplah bahwa itu tidak pernah terjadi, setelah Engkau menjadi istriku, engkau adalah orang yang spesial, engkau adalah pendampingku dunia akhirat, Insya Allah.

Subhanallah mereka pun akhirnya menikah. dan selama pernikahannya, sekali pun suaminya tidak pernah mengungkit2 masa lalunya. suaminya mencintai dan menyayanginya dengan tulus. Kini mereka sudah dikaruniai seorang anak.

Mulanya, si akhwat mengira calon suaminya itu juga punya masa lalu yang buruk. tapi Subhanallah… suaminya itu jangankan berpacaran, bahkan dekat dengan seorang wanita pun belum pernah……

Saudaraku, itu bukan cerita dari negeri dongeng, kisah itu benar-benar terjadi…. maka, menurut saya, setiap orang yang terus berjuang dalam kesabaran dan kebenaran, akan mendapatkan hadiah kebahagiaan, buah manis dari pengorbanannya, yang bahkan ia tidak sangka-sangka. Maka berprasangka baiklah kepada Allah…. karena IA tidak akan pernah menzalimi hamba-Nya yang berserah diri….

Sumber kisah nyata : http://myquran.or.id/forum/archive/index.php/t-46815.html (Mencari komentarnya dari bawah keatas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s