Bila calon istri sudah tidak perawan lagi

Perilaku nakal dan menyimpang di kalangan remaja saat ini cenderung mencapai titik kritis. Telah banyak remaja yang terjerumus ke dalam kehidupan yang dapat merusak masa depan. Kenakalan remaja yang diberitakan di berbagai media pun dianggap semakin membahayakan.

Di antara berbagai kenakalan remaja, seks bebas selalu menjadi bahasan menarik. Sebab, seks bebas di luar nikah yang dilakukan remaja bisa tidak dianggap sebagai kenakalan lagi, melainkan sesuatu yang wajar dan menjadi kebiasaan.

Sungguh miris anak SMP dan SMA sudah banyak yang melakukan seks bebas. Akibat dari seks bebas ini yang paling menderita adalah para wanita. Mereka kehilangan mahkotanya atau keperawananya yang bisa menghancurkan masa depan mereka. Kebanyakan mereka tidak memikirkan masa depannya bahwa mereka kelak akan menikah dan calon suami mereka akan menuntut kesuciannya.

Lalu bagaimana bila kamu mendapatkan calon istri yang tidak perawan karena seks bebas atau zina?

Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah dampak negatif wanita yang tidak perawan karena seks bebas atau zina. Dampak negatifnya adalah sebagai berikut :

1. Tidak ada kesan indah pada malam pertama
2. Enggan melakukan hubungan intim dengan suami
3. Membanding-bandingkan kepuasan hubungan intim dengan mantan-mantannya
4. Masih selalu teringat dengan mantannya
5. Selingkuh dengan mantannya atau orang lain
6. Sulit hamil karena terlalu sering melakukan seks bebas
7. Anaknya akan mengikuti jejak ibunya melakukan seks bebas atau zina

Itulah beberapa dampak negatif yang harus dipikirkan matang-matang bila ingin menikahi wanita yang tidak perawan karena seks bebas atau zina. Dalam memilih pasangan Rasulullah telah memberikan tuntunannya, beliau bersabda :

“Wanita dinikahi karena empat kriteria ; hartanya, kedudukannya, kecantikannya, dan agamanya. Pilihlah wanita yang kuat agamanya, niscaya kamu akan meraih keberuntungan.” (HR. al-Bukhari no. 5090 dan Muslim no. 1466, dari sahabat Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu)

Salah satu ciri wanita yang kuat agamanya adalah mampu menjaga diri dan kehormatannya. Ikutilah tuntunan nabi ini niscaya kamu akan beruntung namun sebaliknya bila kamu menyelisihi tuntunan nabi ini niscaya kamu akan merugi. Kalau masih ada wanita yang bisa menjaga dirinya dan kehormatannya lalu untuk apa memilih wanita yang memiliki masa lalu yang kelam.

Wallahu’alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s