Umat islam akan terpecah menjadi 73 golongan

Saya hanya ingin menyampaikan tentang berpecahnya kelompok islam menjadi 73 golongan

Rasulullah bersabda :

“Sesungguhnya barangsiapa di antara kalian yang hidup sepeninggalku nanti maka ia akan melihat perselisihan yang banyak. Oleh karena itu wajib bagi kalian untuk berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Al-Khulafa` Ar-Rasyidin yang terbimbing, berpeganglah erat-erat dengannya dan gigitlah ia dengan gigi-gigi geraham?” (HR. Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ad-Darimi dan lainnya dari Al-‘Irbadh bin Sariyah, lihat Irwa`ul Ghalil no. 2455)

Rasulullah mengabarkan bahwa setelah beliau wafat akan ada perselisihan dan perpecahan yg banyak dan kita diwajibkan berpegang teguh dgn sunnah nabi, Rasulullah bersabda :

“Ummatku akan terpecah belah menjadi 73 golongan, semuanya masuk ke dalam neraka kecuali satu golongan. Beliau ditanya: “Siapa dia wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: “(golongan) yang berada di atas apa yang aku dan para shahabatku berada (di atasnya).” (HR. At-Tirmidzi dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al-‘Ash)

Sudah sunnatullah umat ini akan berpecah belah menjadi 73 golongan, 72 golongan berada di neraka dan hanya 1 golongan yg berada di surga. Siapakah satu golongan yang berada di surga itu?

Mereka adalah orang-orang yg mengikuti Rasulullah dan para sahabatnya, Allah berfirman :

“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka jannah (surga-surga) yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar.” (At-Taubah:100)

Dalam ayat ini Allah menjamin orang-orang yang mengikuti sahabat muhajirin dan anshar dengan ridha-Nya dan surga-Nya. Sahabat nabi adalah umat yg terbaik dalam menjalankan sunnah nabi dan menjadi teladan bagi orang setelahnya. Orang-orang yang mengikuti Rasulullah dan sahabatnya disebut dengan ahlus sunnah wal jamaah atau salafiyun.

Saya beritahukan hal ini biar kalian tidak heran bila umat islam saling berselisih dan saling menyalahkan bahkan berpecah belah karena memang sudah dikabarkan nabi hal ini akan terjadi 1400 tahun yg lalu.

Dan satu golongan yang masuk surga akan mengingkari dan memmbenci 72 golongan sesat yang berada didalam neraka dan tidak akan bersatu selama-lamanya.

Kalau kalian ingin tahu lebih mendalam apa itu ahlus sunnah wal jamaah atau salafiyun silahkan dengarkan kajian dibawah ini :

https://shirotholmustaqim.wordpress.com/2014/01/17/mengenal-ahlus-sunnah-wal-jamaah/

Wallahu’alam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s